About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful.

Senin, 09 Agustus 2010

Ensiklopedi Gratis!!!

Tutankhamun

Tutankhamun adalah Firaun Mesir Kuno yang memerintah dari tahun 1347-1339 SM. Tutankhamun menjadi Firaun saat masih anak-anak dan meninggal pada usia 18 tahun. Tutankhamun adalah Firaun terakhir yang terbesar dari dinasti ke-18.
Tutankhamun adalah anak laki-laki Akhenaten yang bersama ratunya Neferiti menciptakan revolusi Mesir. Akhenaten mengganti pemujaan dewa-dewi Mesir Kuno dengan pemujaan hanya kepada satu dewa, dan dia memindahkan ibu kota ke Armarna.
Istri dari Tutankhamun adalah saudara tiri dari Ankesenamun. Ketika Tutankhamun meninggal (dibunuh) Ankhesenamun berada dalam kekuasaan musuh-musuhnya, Ay dah Jenderal Horemheb. Anksenamun mengirim surat kepada Raja Hittit agar dapat menikahi anaknya, tetapi pangeran Hittite dibunuh saat di perjalanan ke Mesir. Ankhesenamun dipaksa menikahi Ay, yang kemudia jadi Firaun. Ankhesenamun juga mati di usia muda.
Makam Tutankhamun adalah satu-satunya makam di lembah Raja-raja yang tidak pernah dijarah selama berabad-abad. Ketika dibuka, makam itu berisi 5.000 benda, termasuk benda-benda indah seperti ukiran emas. Makam ini ditemukan oleh arkeolog Inggris, Howard Carter pada tahun 1922. Kutukan yang katanya ada di makam Tutankhamun adalah siapa pun yang mengganggu makam akan tertimpa kutukan, itu terbukti saat burung kenari milik Carter dimakan seekor ular kobra yang melambangkan Fir'aun tepat saat makam itu dibuka.

0 komentar:

Posting Komentar